Kronologi Tewasnya Luis Salom di Catalunya

Luis Salom Tewas di Catalunya

Tewasnya Luis Salom di Catalunya - Seri Balap grand prix moto2 kali ini diwarnai insiden yang cukup mengerikan. Telah dipastikan Luis Salom Tewas di Catalunya pada sesi latihan bebas FP2 pada hari Jumat 3 Juni 2016.

Dr Angel Charte selaku MotoGP Medical Director memberikan pernyataan resmi terkait insiden yang menimpa pebalap moto2 yang berujun9 kematian.

Kronologi Tewasnya Luis Salom di Catalunya


Seperti yang dilansir di laman Crash.net, Sabtu 4 juni, Dr Angel menerangkan, saat tim medis terjun di tempat kejadian, pebalap berdarah spanyol 24 tahun itu meninggal akibat serangan jantung. Mengingat begitu parahnya kondisi Salom, tim medis langsung berupaya mengamankan jalur pernafasan melalui intubasi orotracheal & pemulihan jantung paru-paru (resusitasi cardiopulmonary/CPR) di lokasi balap.

Banyak upaya yang dilakukan untuk keselamatan pembalap SAG Team tersebut, selain memasangkan penyangga leher, mengintrodusir pembuluh darah dan proses membantu penekanan di bagian dada juga telah dilakukan. Tim medis motogp akhirnya menetapkan cardiac arrest/hilangnya fungsi jantung pada diri Luis Salom sehingga memberikan obat khusus untuk masalah jantung.

Belum ada 20 menit akhirnya tim medis memutuskan memindahkan Luis Salom pada mobil ambulance untuk di larikan dirumah sakit terbaik kira-kira menghabiskan waktu 40 menit perjalanan.

Salom berada dirumah sakit pada jam 4 sore setempat di unit gawat darurat. selang 45 menit akhirnya pihak Rumah Sakit Umum De Catalunya Spanyol menetapkan Luis Salom Tewas.

Charta kembali menegaskan bahwa tewasnya Luis Salom di Catalunya tak dapat dibendung, petugas MotoGP Medical di Catalunya sudah dilakukan secara profesional, semua telah diupayakan, namun sayang Luis Salom harus menyusul Marco Simoncelli , Shoya Tomizawa, Daijiro Kato dan lainnya di alam lain


Baca Selengkapnya http://www.otosip.com/4615/kronologi-tewasnya-luis-salom-di-catalunya/
#LatihanBebas, #LuisSalom, #LuisSalomTewasDiCatalunya, #Moto2, #PembalapMeninggal, #PembalapTewas

0 Response to "Kronologi Tewasnya Luis Salom di Catalunya"

Post a Comment