Tips Hemat Bahan Bakar Saat Mudik Lebaran

[caption id="attachment_1460" align="aligncenter" width="580"]Tips Hemat Bahan Bakar Tips Hemat Bahan Bakar[/caption]

otosip.com - Mudik merupakan salah satu hal yang begitu dinantikan khususnya buat kaum muslim yang akan merayakan lebaran. Bertemu sanak saudara "silaturrahim" di kampung halaman baik telah lama tidak bertemu maupun acara rutinan dilakukan saat hari besar atau hari lebaran.

Dalam mewujudkan niat anda untuk mudik lebaran pastilah butuh alat transportasi guna sampai di tujuan dengan selamat.

Nah, Dikesempatan kali ini otosip coba merangkum beberapa tips mudik lebaran bagi pemudik yang memakai kendaraan khususnya mobil pribadi yang dibawa agar tidak terlalu boros sehingga pengeluaran anda sedikit lebih hemat.

Anggaran yang anda siapkan untuk mudik jangan terlalu dihambur hamburkan. Alangkah baiknya anggaran yang disiapkan lebih minim saat dilapangan sehingga dapat buat tambah tambahan uang jajan, bagus lagi buat beli oleh oleh saat bertemu sanak keluarga dirumah.hmm..

Sip, Mari lanjut ke inti pembicaraan Hemat Bahan Bakar Saat Mudik.

Berikut Tips Hemat Bahan Bakar Saat Mudik Lebaran:

  1. Kondisi Mobil yang Prima
    Sebelum mudik pastikan cek kondisi kendaraan anda, service ringan jika diperlukan.

  2. Mengendarai atau Menyetir Terlalu Cepat
    Menyetir dengan cepat itu sangat nikmat, namun konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan kendaraan juga akan lebih boros. Memainkan gas secara stabil lebih direkomendasikan. Nikmatilah perjalanan dan pemandangan sekitar mungkin akan lebih baik.
    Selain itu secara tidak sadar main buka tutup gas secara spontan juga akan sering dilakukan apalagi saat suasana jalanan macet. Jika mengalami hal yang demilkian, usahakan memainkan buka tutup gas dengan lembut, ini salah satu tips hemat bahan bakar hingga 5%.

  3. Memanaskan Mesin Mobil Terlalu Lama
    Waktu paling pas saat memanaskan mobil tidak lebih dari satu menit. Usahakan tidak menghidupkan AC saat memanaskan kendaraan anda.

  4. Memaksimalkan Penggunaan AC
    “Saya perlu menghidupkan air conditioner (AC) selama perjalanan”. Ungkapan demikian merupakan salah satu pemborosan bahan bakar. Jika anda tahu.. AC mobil merupakan piranti tambahan pada kendaraan, tentunya butuh tenaga extra saat digunakan.
    Jika anda menggunakan ac tentulah mesin mobil memerlukan tenaga ekstra untuk menggerakkannya, bahan bakar juga akan bertambah.
    Ingin hemat bahan bakar? Gunakan AC seperlunya saja, sesekali matikan ac dengan mengkombinasikan udara alami dengan membuka jendela.

  5. Jangan Terlalu Banyak Muatan
    Terlalu banyak barang bawaan dalam Mobil, bawalah barang bawaan seperlunya. Selain enak dilihat dan nyaman saat mudik. Tips ini sedikitnya akan menghemat bahan bakar karena beban kendaraan sedikit.

  6. Kurangi Banyak Berhenti
    Istirahat sangatlah dibutuhkan saat menempuh merjalanan jauh. Tetapi jika terlalu sering menjadikan tidak baik bagi konsumsi bahan bakar kendaraan anda. Pastikan waktu jeda perjalanan seminimal mungkin namun tidak mengabaikan waktu istirahat saat perjalanan mudik.




Baca Selengkapnya http://www.otosip.com/1458/tips-hemat-bahan-bakar-saat-mudik-lebaran/
#ApaBahanBakarMotorBeatSaatMudik, #BahanBakarUntukMudik, #BeritaMudik2015, #CaraPraktisMudikLebaran, #MudikDenganMobil, #MudikDenganMotor, #TipsHematBahanBakar, #TipsIritBensin, #TipsMudikAman, #TipsMudikLebaran, #TipsHematSaatMudik

0 Response to "Tips Hemat Bahan Bakar Saat Mudik Lebaran"

Post a Comment