Keren! Mobil Ini Bisa Digunakan di Darat dan di Laut




Otosip.com – Selama ini, kita mungkin hanya bisa berkhayal melihat mobil yang bisa ‘berenang’ di laut. Namun kini, khayalan itu ternyata menjadi nyata dimana pabrikan mobil Panther mencoba membuat sebuah mobil baru berkonsep masa depan yang bisa dikendarai di darat maupun di laut.


Mobil Panther Ampibi


Mobil canggih ini seolah mewakili era baru selera mobil James Bond yang mana bisa digunakan diberbagai medan darat, laut dan bahkan gurun pasir.


Dilansir dari Mail Online seperti dikutip TribunNews, mobil ciptaan baru WaterCar ini dibuat oleh Panther yang dimana perusahaan tersebut berbasis di California. Mobil terbaru produk panther ini sering diidentikan dengan mobil amfibi yang mampu melaju di darat dan langsung memacu di atas air hanya dalam waktu 15 detik.


Amphibian Car Watercar


Mengenai kemampuan mobil ini, sunggguh tak dapat diragukan dimana mobil ini bisa melaju di atas air dengan kecepatan hingga 45 mph per jam. Kecepatan tersebut setara dengan kecepatan maksimal speed boat yang hampir 60 km per jam.


Sementara itu, pada saat di darat kecepatan mobil yang dilengkapi dengan mesin V6 3,7 litre bisa mencapai kecepatan lebih dari 100 km per jam. Selain itu, obil ini juga dilengkapi dengan penampang roda dan mesin fiberglass sementara untuk sasis mesin dari baja krom.


Pada proses pembuatannya, membutuhkan waktu 11 tahun untuk menjadikan Panther siap ditendang ke pasar. Bahkan untuk memuluskan proyek ini, WaterCar bekerja sama dengan Fred Selby.


WaterCar


Dari segi desain, mobil ini mirip dengan Jeep Scrambler yang didasarkan pada Jeep CJ8 Scrambler. Namun meski ada kemiripan, terdapat beberapa perubahan yang signifikan di beberapa bagian termasuk penggunaan bahan yang ringan supaya bisa mengambang di air.


Bahan yang digunakan adalah baja krom dengan kelebihan dimana bahan ini anti karat. Jika anda ingin Panther ini dari melaju di darat ke permukaan air, maka sebagai pengemudi anda hanya perlu menempatkan gigi atau perseneling pada posisi netral. Selanjutnya, anda perlu menarik tombol mengalihkan ke posisi jet drive.




Keren! Mobil Ini Bisa Digunakan di Darat dan di Laut

http://www.otosip.com/1248/keren-mobil-ini-bisa-digunakan-di-darat-dan-di-laut/

0 Response to "Keren! Mobil Ini Bisa Digunakan di Darat dan di Laut"

Post a Comment