MotoGP Indonesia, Menpora Sediakan 5 Milyar Untuk Sentul

Sirkuit Sentul MotoGP Indonesia tahun 1997

Otosip.com -  Kesempatan menggelar kejuaraan Grand Prix MotoGP Indonesia 2017 di sirkuit nasional sentul oleh Dorna Sports SL selaku penyelenggara event balap motor paling bergengsi dunia masih dalam tahap persiapan termasuk penandatangan kontrak yang akan dilakukan waktu dekat ini.

MotoGP Indonesia 2017


Memang butuh kerja keras untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah balap motor dunia, ada banyak hal yang harus diselesaikan. Dana yang dibutuhkan juga tidak sedikit dalam merenovasi sirkuit yang berlokasi di Sentul Bogor - Jawa Barat tuk menjadi sirkuit yang memiliki licensi A sebagai syarat yang harus terpenuhi.

Sirkuit Sentul MotoGP Indonesia tahun 1997

Sebenarnya jika kondisi sirkuit sentul jabar sudah mumpuni untuk menggelar motogp tidak terlalu banyak dana yang dibutuhkan, hanya perlu biaya 7000000 euro untuk promotor. Namun sentul belum memenuhi standarisasi sirkuit sebagai tempat penyenggaraan motogp, maka dari itu harus melakukan berbagai renovasi baik stuktur dan infrastuktur.

Dukungan datang dari Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam menggelar even balap internasional, Negara Sediakan 5 Milyar Untuk Sentul Sisanya pihak swasta dari total yang di prediksikan menelan biaya Rp 250 milyar. Biaya tersebut diasumsikan sebagai dana deposit sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 109 miliar dan dana renovasi sentul berkisar Rp 150 miliar.

Kesempatan yang mungkin datang sekali terselip 2 syarat yang harus dipenuhi sebelum beranjak pada peresmian akhir November 2015 nanti. Semoga saja kontrak disetujui dorna yang juga memprioritaskan indonesia sebagai negara penyelenggara MotoGP 2017.


Baca Selengkapnya http://www.otosip.com/2366/motogp-indonesia-menpora-sediakan-5-milyar-untuk-sentul/
#BalapMotoGPIndonesia, #BeritaMotoGPIndonesia, #MotoGPIndonesia2017, #MotogpSentul, #MotogpSentulBogor, #SirkuitNasionalSentul, #SirkuitSentulIndonesia

1 Response to "MotoGP Indonesia, Menpora Sediakan 5 Milyar Untuk Sentul"

  1. Siapa bilang main game poker/domino susah menang ?
    Member setia kami di Jagodomino telah membuktikan diri bahwa main game poker & domino secara online bukanlah hal yang susah untuk menjadi seorang pemenang.

    Sekarang giliran anda untuk membuktikan diri bahwa anda adalah rajanya dalam permainan poker & domino. Buktikan diri anda bersama kami situs poker dan domino online terpercaya Jagodomino,com.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete