Mobil Tanpa Pengemudi Untuk Angkutan Umum Singapura

Mobil Tanpa Pengemudi Untuk Angkutan Umum Singapura

Otosip.com - Serangkaian uji coba mobil tanpa pengemudi di Singapura sudah dimulai hari senin dalam rangka perencanaan menata model transportasi umum di masa depan yang dimulai dengan dua kendaraan self-driving yang kini dalam tahap pengujian.

Percobaan mobil canggih tanpa pengemudi tersebut dilakukan oleh Singapore-MIT Alliance Riset dan Teknologi dengan National University of Singapore. Rencananya desember mendatang sudah dapat dinaiki hal ini sekaligus mengawali debutnya di asia.

Angkutan Umum Singapura

"Mencari sopir bus dan pengemudi truk adalah tantangan terberat bagi kami," kata Pang Kin Keong, selaku Kementerian Sekretariat Negara sektor perhubungan.

"Kami memiliki jumlah populasi yang cukup sedikit selain itu profesi sebagai driver tidak menjadi idola bagi sebagian besar warga singapura," imbuh Mentri Perhubungan setelah mencoba merasakan mobil tanpa pengemudi tersebut.

Kendaraan Umum Tanpa Pengemudi

Sekedar informasi, Mobil driverless SMART-NUS adalah Mobil Listrik buatan Mitsubishi Motors Corp yang memiliki kecepatan hingga 30 km/jam (20 mph). Mobil tersebut dapat menampung 10 orang sertab dapat diakses bagi pengguna kursi roda.

Sementara itu otoritas Singapore's Land Transport mengatakan bahwa pihaknya telah menerima proposal sebanyak 8 pelamar, termasuk Uber Technologies Inc, BMW AG and Toyota Tsusho Corp.


Baca Selengkapnya http://www.otosip.com/2324/mobil-tanpa-pengemudi-untuk-angkutan-umum-singapura/
#AngkutanUmumDiSingapore, #DriverlessCar, #KendaraanSelfDriving, #KendaraanUmumMasaDepan, #MobilCanggihTanpaPengemudi, #MobilMasaDepan, #MobilModernTerbaru, #MobilOtomatisTanpaPengemudi, #MobilTanpaPengemudi, #MobilTanpaSupir, #MobilTerbaru, #ModelMobilTerbaru

0 Response to "Mobil Tanpa Pengemudi Untuk Angkutan Umum Singapura"

Post a Comment